Mariani, MPd sosok guru juga Kepala Madrasah berprestasi yang bertugas di MTsN 2 Aceh Tengah kembali meraih prestasi yang membawa nama harum Aceh di pentas nasional dalam ajang bergengsi Apresiasi Pendidikan Islam (API) tahun 2017 di Serpong, Tangerang, Banten pada Kamis 23 November 2017.

Mariani adalah satu di antara lima guru Aceh yang mendapat penghargaan dalam ajang API. Program madrasah unggulan yang diusung oleh Mariani dalam lomba API tersebut adalah Implementasi Gerakan Budaya Baca Sebagai Upaya Peningkatan Prestasi dan Kreatifitas Siswa dan Guru pada MTsN 2 Aceh Tengah, Kiat-kiat Sukses dalam Meningkatkan Mutu adalah Inovasi Tiada Henti. Dewan juri menempatkan Mariani sebagai juara 3 dalam ajang API untuk kategori Kepala Sekolah/Madrasah.

“Saya bersyukur bisa meraih prestasi ini, bersyukur bisa bertemu dengan orang-orang terbaik yang berjuang demi pendidikan Islam, semoga prestasi ini meningkatkan lagi kinerja dan prestasi saya,” ujar Mariani.

Kepala Madrasah yang terlihat ceria dan energik itu juga berharap kepada rekan-rekan kepala madrasah untuk meningkatkan kinerja dengan menerapkan 5 nilai budaya kerja. “Saat ini kita harus cepat mengikuti perubahan teknologi dan informasi, jadilah guru mujaddid untuk terus menerus belajar dan bekerja keras demi anak-anak bangsa, guru mulia karna karya,” tandasnya.

Riwayat pendidikan Mariani yang bersuamikan Drs Amiruddin, Kepala MAN 3 Aceh Tengah diawali di SDN Bungie, selanjutnya MTsN Sigli, dan melanjutkan pendidikan ke
PGAN Sigli, lalu ke program D2 IAIN Ar-Raniry, S1 STAI Gajah Putih danmelanjutkan pasca sarjana Administrasi Pendidikan Universitas Syiah Kuala. (Mahbub Abu Alfaiz)

Sumber: lintasgayo.co

 


Fitur News