”JANGAN merasa aman di zona nyaman sehingga terus ada kreativitas membangun peradaban melalui pendidikan.”  Komitmen itu yang terus dipegang Mohammad Holis. Baginya, mengelola madrasah butuh pola kepemimpinan yang profesional. Tidak mudah untuk mewujudkan itu. Dibutuhkan kehadiran pemimpin kreatif, inovatif, dan rela berkorban demi memajukan pendidikan.

Pahriati, 35, yang mengabdi sebagai guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) I Kapuas merupakan sosok pengajar yang kreatif dan inovatif. Disebut demikian lantaran ia menerapkan metode belajar mengajar yang berbeda dari guru lainnya.

Kementerian Agama mengumumkan para pemenang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berprestasi 2018.  Anugerah GTK Madrasah Berprestasi tersebut diserahkan oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin, Dirjen Pendidikan Islam Kamarudin Amin, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Suyitno, dan Direktur KSKK A. Umar.

SEORANG guru di Madrasah Sanawiah Attaqwa 03, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Najib Yusuf, menciptakan aplikasi yang dapat mencegah para siswa mangkir sekolah. Selain itu, aplikasi benama Jetschool ini pun dapat memudahkan orangtua mengakses nilai dan kegiatan di sekolah.

Keterbatasan fisik tak membuat Untung berkecil hati. Untung meski tanpa lengan tetap semangat mengajar. Ia merupakan seorang guru di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum Desa Batang-batang Daya, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Mariani, MPd sosok guru juga Kepala Madrasah berprestasi yang bertugas di MTsN 2 Aceh Tengah kembali meraih prestasi yang membawa nama harum Aceh di pentas nasional dalam ajang bergengsi Apresiasi Pendidikan Islam (API) tahun 2017 di Serpong, Tangerang, Banten pada Kamis 23 November 2017.

Fitur News