MAN Purbalingga berhasil meraih juara II pada even Madrasah Award 2014 Tingkat Nasional untuk Kategori Riset. Even tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia tanggal 18-20 November 2014 di Hotel Asana Kawanua, Jakarta, diikuti oleh 19 finalis.

Pada kegiatan yang dibagi dalam lima kategori yakni: Keagamaan, Keterampilan, Riset, Kewirausahaan, dan Inklusi, MAN Purbalingga mengikuti kategori Riset berkompetisi dengan 3 finalis lain yaitu MAN Binamu Sulawesi Selatan, MAN 3 Palembang, dan MAN 2 Pontianak.

Penilaian even Madrasah Award 2014 ini dimulai dengan pengumpulan berkas penilaian berupa raihan prestasi dan hasil-hasil penelitian siswa dan guru. Setelah itu, visitasi dari tim Kantor Pusat Kementerian Agama  hingga puncaknya mengikuti Uji Kelayakan Madrasah Award di Jakarta. 

Di depan para panelis, Kepala Madrasah, Drs. Suratno, M.Pd.I mempresentasikan kegiatan-kegiatan riset yang telah dilaksanakan di madrasah sejak tahun 2007 yang meliputi penelitian oleh siswa, penelitian oleh guru, dan prestasi dalam bidang riset yang berhasil diraih. Kegiatan Riset di MAN  Purbalingga sejak 2007 memfokuskan pada Natural Farming. Tampaknya kegiatan tersebut telah menginspirasi budaya penelitian dan melahirkan banyak prestasi pada ajang lomba di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional. (Sumber: http://man-purbalingga.sch.id)


Fitur News