Tiga Tim Kelompok Ilmiah Remaja MAN Unggulan Tenggarong berhasil memperoleh juara umum (juara 1, 2 dan 3) Lomba Karya Tulis Ilmiah Statistika Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Mulawarman pada tanggal 12 April 2015.

 

Tim ini terdiri dari : Juara 1 dimenangkan oleh Ervin Arbain, Yenti Nur Hidayatul Amanah dan Rusmayana yang membawakan penelitian dengan judul “Gambaran Keterpaparan Pornografi Pada Remaja (Studi Kasus : SMA X)”, untuk juara 2 dimenangkan oleh Riska Rini Wahyuni, Nur Hidayah dan Nurul Azizah yang membawakan penelitian dengan judul “Pengaruh Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar Biologi Terhadap Motivasi Belajar Biologi Siswa Kelas X IPA MAN Tenggarong Tahun Pelajaran 2014/2015”, sedangkan juara 3 diperoleh oleh Sarah pandan Arum, Syahbandi Syahril dan Zihan Aliyah Rahmah yang membawakan penelitian dengan judul “Analisis Kualitas Pelayanan dan Tingkat Kepuasan Pasien Kelas 3 Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A.M Parikesit Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara”. Sementara itu pembimbing penelitian Rais Budiarto, S.Pd., M.Si mengatakan, “kami terus mengarahkan para siswa untuk melihat permasalahan di masyarakat kemudian dibimbing untuk menyelesaikan atau mengkaji permasalahan tersebut sesuai dengan metode ilmiah yang benar, hal ini jugalah yang merupakan esensi dari penerapan Kurikulum 2013 sehingga siswa mudah dan senang menerima pelajaran yang diberikan”.

Kepala MAN Unggulan Tenggarong Drs. Saharuddin, M.Pd menambahkan, prestasi karya ilmiah ini bukanlah yang pertama diperoleh pada tahun ini, pada bulan Februari dan Maret 2015 kemarin tim ini juga telah memperoleh juara lomba karya tulis ilmiah Biologi dan Fisika tingkat provinsi, ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kami semua. Prestasi ini tidak lepas dari dukungan penuh dari pihak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Kartanegara. Selain prestasi di bidang karya tulis, Madrasah ini pun masih banyak menorehkan prestasi di bidang Pramuka, Marching Band, paskhas, Keagamaan dan lainnya, ujarnya.

Dengan prestasi ini diharapkan dapat mencetak generasi yang unggul di bidang sains, teknologi maupun iman dan taqwa (Imtak), sehingga salah satu visi dan misi Madrasah yaitu menciptakan SDM yang unggul dapat tercapai. (Sumber: http://mantenggarong.com)


Fitur News