Yogyakarta - Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, SMP Muhammadiyah 3 Depok dan Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK) Sultanah Asma Malaysia menggelar Seminar International bertajuk “Benchmarking Education in Industrial Revolution 4.0” di aula Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, (Sabtu 3/8). Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka kapasitas dan kapabilitas sekolah dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

MAN Purbalingga berhasil meraih juara II pada even Madrasah Award 2014 Tingkat Nasional untuk Kategori Riset. Even tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia tanggal 18-20 November 2014 di Hotel Asana Kawanua, Jakarta, diikuti oleh 19 finalis.

Siswa madrasah kembali ukir prestasi tingkat internasional. Prestasi terkini datang dari siswa-siswi MTsN 1 Malang Jawa Timur. Mereka meraih sejumlah medali pada The World Scholar’s Cup (WSC) yang digelar di Melbourne Australia, 17 - 21 Agustus 2018.  

MTs Miftahunnajah Yogyakarta mendapat penghargaan dari Kakanwil Kemenag DIY, Prof Dr H Nizar Ali MAg sebagai Madrasah Berprestasi dalam Perolehan Nilai Ujian Akhir Madrasah Bertaraf Nasional (UAMBN) se DIY tahun pelajaran 2014/2015.

Karena tekanan dari kafir Quraysh, seperti diriwayatkan sejarahwan abad ke-8 Ibn Sa’ad dalam Kitab Tabaqat Alqubra, para pemeluk Islam kemudian belajar secara sembunyi-sembunyi. Mereka memilih rumah Al-Arqam bin Abil Arqam untuk menggelar “pengajian-pengajian” dan mendengarkan Nabi Muhammad SAW menyampaikan ajaran Islam.

Sejak menerapkan pendidikan berbasis riset, MAN 2 Kudus telah menghasilkan ratusan karya inovatif yang dibuat oleh siswanya. Puluhan prestasi tingkat nasional hingga internasional berhasil ditorehkan madrasah ini.