MAN Purbalingga berhasil meraih juara II pada even Madrasah Award 2014 Tingkat Nasional untuk Kategori Riset. Even tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia tanggal 18-20 November 2014 di Hotel Asana Kawanua, Jakarta, diikuti oleh 19 finalis.

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lumajang, Jawa Timur, mengembangkan makanan olahan dengan berbahan dasar dari keong mas yang diambil di sawah-sawah. Hewan yang menjadi hama bagi para petani ini diolah menjadi nugget.

MTs Miftahunnajah Yogyakarta mendapat penghargaan dari Kakanwil Kemenag DIY, Prof Dr H Nizar Ali MAg sebagai Madrasah Berprestasi dalam Perolehan Nilai Ujian Akhir Madrasah Bertaraf Nasional (UAMBN) se DIY tahun pelajaran 2014/2015.

Tiga Tim Kelompok Ilmiah Remaja MAN Unggulan Tenggarong berhasil memperoleh juara umum (juara 1, 2 dan 3) Lomba Karya Tulis Ilmiah Statistika Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Mulawarman pada tanggal 12 April 2015.

Sejak menerapkan pendidikan berbasis riset, MAN 2 Kudus telah menghasilkan ratusan karya inovatif yang dibuat oleh siswanya. Puluhan prestasi tingkat nasional hingga internasional berhasil ditorehkan madrasah ini.

Fitur News