Devi Triasari, Peraih IPK 3,99 dalam waktu 3,5 Tahun

Keterbatasan ekonomi tidak harus menjadi penghalang untuk meraih cita-cita setinggi langit.  Hal inilah yang dialami peraih IPK tertinggi dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Devi Triasari.Devi Triasari memang tergolong dari keluarga tidak mampu.

Mahasiswi lulusan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta tersebut berhasil lulus menggondol predikat terbaik dan dengan waktu tercepat.

Ya, gadis kelahiran Ngawi 19 Desember 1991 tesebut berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,99 dalam waktu tiga tahun enam bulan.

"Lulus dari SMKN 1 Ngawi tahun 2010, saya kemudian tidak langsung kuliah karena mengetahui bahwa ayah dan ibu saya tidak mampu membiayai biaya pendidikan lebih tinggi. Saya kemudian bekerja di bagian administrasi sebuah perusahaan kontraktor di Magetan untuk membantu perekonomian keluarga. Ayah saya hanya seorang buruh dan ibu pembantu rumah tangga," tuturnya.

Dalam keterbatasan tersebut, Devi mengakui tetap memiliki keinginan besar untuk mengangkat derajat kehidudan keluarganya. (Sumber: www.surabaya.tribunnews.com)