Santri Pondok Pesantren Husnul Khotimah, Farhan Anshary, meraih medali perunggu untuk bidang studi geografi dalam Olimpiade Geografi dan Geosains Institut Teknologi Bandung (OG2 ITB) yang diikuti oleh 137 siswa SMA/MA dari berbagai daerah di pulau Jawa.

Olimpiade yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknologi dan Ilmu Kebumian ITB pada tanggal 24-25 April 2015 dalam rangka memperingati Hari Bumi Internasional dan sebagai ajang persiapan peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang akan berlangsung di Yogyakarta.

Kepala MA Husnul Khotimah, Supeno, Lc, MA menyampaikan, prestasi yang diraih oleh Farhan diharapkan akan meningkatkan motivasi santri-santri lain untuk berprestasi di berbagai bidang studi. Saat ini MA Husnul Khotimah sedang mempersiapkan santri-santrinya untuk OSN mewakili Jawa Barat dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Kuningan.

Pimpinan Pondok Pesantren Husnul Khotimah, K.H. Amam Badruttamam, Lc, menambahkan prestasi ini membuktikan bahwa pendidikan di pondok pesantren tidak hanya menekankan pada pendidikan agama namun juga pada bidang sains dan teknologi. Menurutnya, Farhan Anshary disamping berprestasi dalam bidang akademik juga memiliki hafalan al-Qur’an sebanyak 12 juz. (Sumber: http://husnulkhotimah.sch.id)


Fitur News