Agus Sudaryono, Guru Berprestasi Nasional

Agung Sudaryono, S.Pd. guru Penjasorkes SD Muhammadiyah Sapen berhasil keluar sebagai Juara III Lomba Guru Berprestasi Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Hotel Grand Sahid, Jakarta, 13-20 Agustus 2014.

Agung berhasil mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta setelah melewati beberapa tahapan lomba dari tingkat UPT, Kota Yogyakarta, dan Propinsi.

Atas prestasi yang telah diraihnya, Agung mendapatkan kesempatan untuk mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 yang diselenggarakan di Istana Negara, 17 Agustus 2014. Bahkan dirinya berujar bertemu dengan mantan siswanya yang kebetulan terpilih sebagai anggota petugas Paskhibraka ketika berada di Istana Negara. 

"Prestasi ini sangat membanggakan. Semoga bisa membawa nama harum sekolah, persyarikatan Muhammadiyah dan Daerah Istimewa Yogyakarta", ungkapnya. "Selain itu, jalan menuju Jakarta ini sangat berliku dan membutuhkan sebuah kerja ekstra keras dan dukungan dari semua komponen sekolah, sehingga ini merupakan pengalaman yang tidak terlupakan", tambahnya.

Agung Sudaryono, kini menjabat Kasubag Bakat dan Minat SD Muhammadiyah Sapen diberi amanah oleh sekolah untuk mengikuti lomba guru berprestasi. Pemilihan dirinya tentu sangat beralasan selama ini Agung telah banyak meraih berbagai kejuaraan lomba karya tulis inovasi pembelajaran baik yang diselenggarakan dinas pendidikan maupun lainnya. Hal inilah yang memberikan motivasi bagi dirinya untuk mencoba sesuatu yang baru dalam lomba guru berprestasi. Alhamdulillah, Agung sudah membuktikannya. Selamat dan sukses, semoga menjadi bermanfaat untuk kemajuan umat.

(Sumber: http://www.sdmuhsapen-yog.sch.id/read/241/guru-sapen-juara-iii-lomba-guru-berprestasi-tingkat-nasional-2014.html)