Saatnya Guru Menulis!

Assalamu’alaikum wr. wb.

Rekan-rekan yang terhormat,

Begitu banyak kisah tenaga pendidik berdedikasi yang kreatif, inspiratif, dan inovatif dalam memajukan pendidikan nasional. Begitu banyak pula, pemikiran dan pandangan solutif tentang dunia pendidikan yang berasal dari para tenaga pendidik. Namun, kisah dan pemikiran tersebut hanya mengendap atau beredar di kalangan sendiri karena tidak terpublikasikan. 

Sangat sedikit aktor utama pendidikan yang tergerak untuk menuliskan pengalaman dan pemikirannya tersebut. Padahal, bila dilakukan, tulisan tersebut bisa menjadi inspirasi positif bagi masyarakat di tengah begitu maraknya isu negatif mengenai pendidikan di Indonesia. Pemikiran mereka pun, bisa dijadikan sebagai dasar bagi pembuatan kebijakan pendidikan di level atas yang lebih berkeadilan bagi tenaga pendidik.

Gairah menulis para guru dan kepala sekolah perlu dikobarkan.Dengan bersama-sama, saling memotivasi untuk berkarya, harapannya nanti akan bermunculan berbagai karya tulis luar biasa dari mereka, para pejuang pendidikan.

Untuk itulah, Situs satuMADRASAH ini dikembangkan.  Situs ini didedikasikan bagi pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan madrasah secara keseluruhan.  Pemikiran, pengetahuan dan pengalaman rekan-rekan dalam memajukan madrasah sangat perlu untuk dibagi kepada yang lain.  Sinergi antar kita merupakan prasyarat bagi kualitas prima madrasah.  Untuk itu, kami sangat berharap rekan-rekan menyempatkan diri mengirimkan artikel apa saja kepada kami.  Ketika kita bersama-sama berbagi, maka itu akan menjadi kekuatan yang dahsyat.

Berikut ini adalah aneka tulisan dari rekan-rekan sejawat yang kami terima.

Pengiriman artikel dapat dilakukan dengan mengirim email kepada This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..  

Terima kasih atas perhatian rekan-rekan semua.

Wassalam wr. wb.

Hormat kami,

Isnawan Aslam
Pemimpin Redaksi SatuMADRASAH